Monday 14 April 2014

Seperti Apa Ciri Kompresor AC Mobil yang Bermasalah?



Jakarta -Anda pengguna mobil sudah seharusnya mengetahui seperti apa ciri-ciri atau masalah pada AC mobil. Sebab, masih banyak yang tidak tahu dan masih menganggap remeh hal-hal yang kecil pada AC mobil.

Seperti halnya, ciri-ciri kompresor AC mobil yang sudah bermasalah, Anda harus mengetahuinya agar langsung bisa menggantinya sebelum merambat ke semuanya.
 

ciri-ciri kompresor AC mobil yang sudah bermasalah itu sudah terdengar bunyi seperti bunyi gesekan.

"Biasanya bunyinya itu seperti gesekan. Jika sudah seperti itu dianjurkan untuk segera mengeceknya, Lalu setelah di cek dan ternyata benar ada masalah, apakah bisa diservis atau harus diganti dengan yang baru?

"Semoga masih bisa diselamatkan, karena harus dilihat dari kerusakannya, kalau sudah terlalu parah diperbaiki juga percuma, untuk mobil tahun 2012 atau mobil-mobil baru sparepart sudah susah, jadi lebih baik diganti," katanya.

Pada dasarnya lanjut Hendra, dirinya tidak pernah menyarankan untuk servis kompresor, jadi langsung diganti saja. Itu semua tergantung dari kondisinya seperti apa.

Lalu berapa umur dari kompresor AC itu sendiri? Lanjut Hendra, umurnya cukup lama, kalaupun rusak itu tadi karena ada masalah dan tidak buru-buru di cek.

"Kalau ganti kompresor harganya sekitar Rp 3 juta hingga Rp 5 juta, tergantung mobilnya. Jadi kalau sudah terdengar bunyi secepatnya dicek, karena bunyi itu bisa dari bearing, center piece, dan juga pully," pungkasnya.


SUMBER : DETIKOTO

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.