Monday 14 April 2014

Membersihkan AC Mobil Cukup dengan Membongkar Filter?




Jakarta -Masih banyak pengguna mobil yang menganggap membersihkan AC mobil itu cukup dengan membongkar filter lalu membersihkannya dan AC akan kembali normal. Ternyata hal itu tidak sepenuhnya benar.
 

secara standar memang harus membongkar filter dan itu bisa dilakukan secara sendiri."Tapi kalau untuk semuanya tidak bisa dilakukan sendiri, tapi yang bisa dilakukan sendiri itu membersihkan kondensor dengan cara menyeprotkannya dengan air," 

Lalu bagaimana cara membersihkan kondensor dengan air? caranya cukup menyemprotkannya secara pelan-pelan saat Anda mencuci mobil.

"Jangan kencang-kencang menyemprotkannya karena yang ditakutkan adalah elektricalnya kena. Cukup pelan-pelan saja," katanya.

Dia melanjutkan, jika kencang takutnya elektricalnya konslet. Ini yang salah kaprah, boleh semprot tapi pelan-pelan. Tidak usah dikeringkan dengan aingin, jadi disemprot saja.

"Kalau AC itu semuanya saling berhubungan, jadi kalau ada apa-apa lebih baik langsung di cek. Sudah merasa gak enak ketika menyalakan AC, kita harus segera mengeceknya," tuntasnya.



SUMBER : DETIK OTO

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.